blank
Masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Kudus. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus menggelar vaksinasi massal dengan menyasar semua kalangan. Upaya tersebut untuk mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Kegiatan digelar di kantor DPC Partai Gerindra Kudus, Senin (20/9) tersebut disambut antusias masyarakat. Warga sudah memadati area vaksinasi sejak acara dibuka.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk ikut vaksinasi. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sudah semakin meningkat,”kata Ketua DPC Partai Gerindra, Sulistyo Utomo.

Politisi yang akrab Sulis tersebut mengatakan telah menyiapkan 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac dalam kegiatan tersebut. Pelaksanaan penyuntikan yang menggandeng petugas medis dilakukan dalam dua gelombang untuk menghindari potensi kerumunan peserta.

“Kegiatan ini kami gelar dua gelombang agar proses vaksinasi bisa berjalan lebih tertib. Seluruh peserta juga kami wajibkan menjaga protokol kesehatan secara ketat,”tandasnya.

blank
Ketua DPC Partai Gerindra Sulistyo Utomo berharap kegiatan yang dilakukan bisa mempercepat pencapaian target 50 persen vaksinasi di Kudus. Foto:suarabaru.id

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kudus ini juga mengatakan, vaksinasi yang digelar ini merupakan kelanjutan program kepedulian Partai Gerindra terhadap pandemi Covid-19.

Sebelumya, kata Sulis, Partai Gerinda juga sudah melakukan kegiatan sosial lain untuk berperab serta mengatasi dampak pandemi seperti bantuan APD ke tenaga medis, hingga bantuan sembako ke masyarakat.

Kegiatan tersebut kini dilanjutkan dengan percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Dengan alokasi vaksin dari Kemenkes, vaksinasi terus digenjot demi memudahkan masyarakat mendapatkan akses vaksin.

Senada, Ketua Panitia, Sandung Hidayat mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk hadir ikut vaksinasi. Tak hanya terbatas kader Gerindra, siapapun yang ber KTP Kudus dan memenuhi syarat secara medis bisa ikut mendapatkan vaksin.

“Semoga melalui kegiatan, target 50 persen vaksinasi di Kudus bisa tercapai sehingga tercipta herd comunity atas pandemi Covid-19,”tandasnya.

Sumiyatun (50), salah seorang warga mengaku senang dengan kegiatan vaksinasi dari DPC Partai Gerindra tersebut. Apalagi, saat ini vaksinasi menjadi salah satu syarat bagi masyarakat untuk akses ke tempat-tempat publik.

“Semoga dengan vaksinasi ini saya bisa terhindar dari Covid-19. Sebab, beberapa tempat publik kini mensyaratkan vaksinasi,”ungkapnya.

Tm-Ab