blank
Para atlet saat menjalani pemusatan latihan di GOR Sepak Takraw Welahan, mendapat kujungan dari Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Foto: dok/ist

JEPARA (SUARABARU.ID)– Tim sepak takraw kontingen Provinsi Jawa Tengah, masih menjalani sesi pemusatan latihan di GOR Sepak Takraw, Welahan, Kabupaten Jepara, pada Jumat (17/9/2021) lalu. Sesi latihan itu dilakukan sebagai persiapan menuju PON XX/Papua pada Oktober mendatang.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi yang sedang mengunjungi pemusatan latihan itu, berkesempatan ikut bermain bersama tim sepak takraw Jateng.

Andi, sapaan akrabnya, mengaku senang bisa melihat langsung kegigihan para atlet berlatih, baik tim putra maupun putri. ”Alhamdulillah, tadi saya lihat latihannya maksimal. Kebetulan saya juga pencinta takraw,” terangnya.

BACA JUGA: Uang Saku Rp 820 Juta dari Pemkab Semarang untuk Atlet, Pelatih dan Juri

Terkait peluangnya di PON nanti, Bupati menyatakan optimistis, tim sepak takraw Jateng bisa menyumbangkan medali emas. Terlebih, ada empat nama atlet asal Jepara yang prestasinya tak diragukan lagi. Mereka adalah, Victoria Eka Prasetya, Mandeg Suharno, Dini Mitasari, dan Evana Rahmawati.

Nama-nama itu diketahui paling banyak menyita perhatian publik, atas prestasinya menyabet medali di ajang Asian Games maupun SEA Games lalu. ”Kami optimistis cabor takraw Jateng bisa membawa pulang medali emas,” ujar Andi lagi.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jateng, Mustakim menuturkan, pemusatan latihan sudah dimulai sejak April lalu. Sedangkan rencana keberangkatannya ke Papua, pada Kamis (23/9/2021) mendatang.

”Nantinya total atlet yang akan dibawa kontingen Jateng berjumlah delapan orang. Putra dan putri, masing-masing empat atlet,” tuturnya.

Riyan