blank
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, secara simbolis menyerahkan uang saku kepada perwakilan atlet yang akan berlaga di PON XX/Papua/ Foto: dok/ist

UNGARAN (SUARABARU.ID)– Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua Oktober mendatang.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan uang saku bagi para atlet dan pelatih, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Sabtu (18/9/2021) siang.

Disampaikan dia, Pemkab Semarang menyediakan dana Rp 820 juta untuk uang saku atlet dan pelatih serta juri. Bupati berharap, dukungan itu dapat mendorong para atlet untuk dapat bertanding semaksimal mungkin.

BACA JUGA: 1.000 Murid SMK dan Santri Ponpes Futuhiyyah Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi 

Pada kesempatan itu, bupati berpesan kepada para atlet, untuk menjaga performa saat tampil di ajang olahraga Nasional itu.

”Jaga kondisi dan kemampuan bertanding untuk membawa nama baik Kabupaten Semarang. Di Papua lebih panas udaranya, sehingga para atlet harus menjaga kesehatan agar dapat bertanding maksimal,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Semarang, Henky Prasetyo menjelaskan, dirinya optimistis para atlet bisa tampil maksimal di ajang Nasional itu.

BACA JUGA: Wajib Scan Barcode PeduliLindungi Akan Diterapkan Bagi Seluruh Anggota dan Tamu Mapolda Jateng

Diungkapkan Henky, ada lima cabang olahraga yang berpeluang besar menyumbang medali emas untuk kontingen Jateng. Di antaranya, cabang karate, wushu, anggar, taekwondo, dan paralayang.

”Pada PON Jabar lalu, kita menyumbang empat medali emas. Kali ini optimistis bisa empat sampai lima medali emas,” tegasnya.

Ditambahkan dia, ada sebanyak 28 orang atlet asal Kabupaten Semarang yang memperkuat kontingan Jateng. Mereka akan bertanding di 12 cabang olahraga dan didampingi 10 pelatih dan juri. Cabang olahraga yang diikuti di antaranya, basket, aerosport, atletik, muay thai, hoki, sepak bola, dan angkat besi.

Henky berharap, perhatian Pemkab Semarang dengan memberikan uang saku dapat diikuti semangat bertanding yang tinggi dari para atlet.

Riyan