blank
Kapolres Magelang (tengah) mengamati vaksinasi di perbatasan Jateng - DIY, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Pembatasan mobilitas di perbatasan Magelang-Sleman dilakukan guna menekan penyebaran virus Corona, Sabtu (18/9/2021). Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya mengurangi mobilitas.

Di check point pembatasan tepatnya di Tugu Ireng, Salam, Kabupaten Magelang tersebut juga dilakukan vaksinasi. Sasarannya selain masyarakat wilayah Salam, juga para pengendara yang belum vaksin.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, vaksinasi tersebut sekaligus dalam rangka HUT ke-66 Polantas.

“Alhamdulillah adanya vaksinasi secara terus menerus di Kabupaten Magelang, per hari ini yang terkonfirmasi Covid-19 tinggal 101 orang. Kami berharap tingkat kesembuhan semakin meningkat lagi dan tingkat terkonfirmasi semakin menurun,” katanya.

Kapolres menambahkan, setiap akhir pekan dilakukan penyekatan guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat yang belum taat terhadap protokol kesehatan. Jika ditemukan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker langsung diberi masker.

Vaksinasi di check point Tugu Ireng hari ini berhasil memvaksin 238 orang. Terdiri dari 236 vaksin dosis 1 dan dua orang vaksin dosis 2.

Sementara itu vaksinasi di Polsek Mertoyudan juga berhasil menyuntik 150 orang dengan vaksin dosis 1. Sehingga khusus hari ini memvaksin 386 vaksin dosis 1, kemudian dua orang vaksin dosis 2,  totalnya 388 orang.

Sampai hari ini, lanjut Sajarod, Polres Magelang telah memvaksin total 61.457 orang. Dengan rincian vaksin dosis 1 sebanyak 45.678 orang, vaksin dosis 2 sejumlah 15.714 orang, dan 65 orang vaksin dosis 3.

Eko Priyono