blank
Penasihat Pengprov PBVSI Jateng Sri Puryono (masker hijau), didampingi Ketua I Urip Sihabudin, memotivasi anggota tim voli putri PON Jateng. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Penasihat Pengprov PBVSI Jateng sekaligus Penanggung Jawab Pelatda Voli PON XX/Papua, Sri Puryono menyampaikan harapannya, agar tradisi medali PON mampu dipertahankan tim Jateng di PON pada Oktober mendatang.

Prestasi tim bola voli Jateng, baik putra maupun putra di perhelaten PON termasuk mengesankan. Tim putra  merebut medali perak di PON 2012 Riau dan PON 2016 Jabar, sedangkan tim putri meraih perunggu di PON 2012 Riau.

”Berjuanglah untuk terus mempertahankan tradisi medali. Tak ada yang tak mungkin dalam sebuah pertandingan. Kalian bisa mendapatkan supremasi tertinggi yaitu juara,” kata Sri Puryono, didampingi Ketua I (Bidang Organisasi) PBVSI Jateng Urip Sihabudin, saat memberikan motivasi pada para pemain, di sela laga uji coba melawan TNI AU, di GOR Jatidiri, Semarang, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Pemdes Poncorejo Gemuh, Gelar Vaksinasi Dosis I

Mantan Sekda Jateng itu berharap, pada sisa waktu yang ada agar menambah kemampuan bertanding, serta kerja sama tim dan jaga kesehatan.

Sri juga optimistis, timnya mampu meraih medali, bila melihat materi pemainnya termasuk setelah melihat hasil uji coba menghadapi tim TNI AU. Meskipun demikian dia mengingatkan, agar Doni Haryono dkk serta Kemuning Dyah Ayu dkk, tetap berjuang keras, minimal mempertahankan prestasi yang pernah dicapai di arena PON lalu.

”Jelang tampil di PON, tetaplah jaga kebersamaan dan kekompakan. Selain itu, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik di arena pertandingan maupun di luar arena pertandingan. Jangan lengah dalam menjaga imun. Kondisi harus tetap fit, bila merasa tidak enak badan, harus segera diatasi,” pintanya.

BACA JUGA: Bersama Rakyat, Anggota Kodim 0705/Magelang Perbaiki Jalur Alternatif Ke Ketep Pass

Selama pelatda PON, Guru Besar Undip Bidang Ilmu Manajemen Lingkungan itu memonitor progres tim bola voli Jateng. Bahkan ikut menunggui dan menyaksikan pertandingan uji coba, ketika melawan TNI AU.

Di bagian lain, Urip Sihabudin juga berharap pemainnya dalam kondisi on fire hingga PON nanti. Dia optimistis, tim voli Jateng tak hanya sebagai partisipan saja, tapi mampu berprestasi.

Riyan