Kepala Desa Poncorejo Rusmanto berdiri menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Aula Balai desa setempat.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Pemerintah Desa(Pemdes) Poncorejo Gemuh bekerjasama dengan Puskesmas II Gemuh menggelar vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis I, di Aula Balai Desa setempat, Rabu (15/09/2021).

Vaksin yang disiapkan pada kegiatan ini, sebanyak 400 vial bagi warga yang berusia 18 tahun ke atas. Namun di luar dugaan, warga yang datang untuk ikut vaksin ini melampaui batas sehingga banyak warga yang harus pulang karena tidak mendapatkan vaksin.

Kepala Desa Poncorejo, Rusmanto, mengatakan, pihaknya akan mengupayakan adanya vaksin massal kembali dilain waktu dengan jumlah yang lebih besar.

Rusmanto berterimakasih kepada segenap petugas yang terlibat dan mensukseskan vaksinasi tahap pertama ini, karena warga Desa Poncorejo Gemuh terhindar dari paparan Covid-19 yang hingga kini tak kunjung usai.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dengan protokol kesehatan ketat,”kata Rusmanto.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Ii Gemuh dr.Fitroh mengatakan, bahwa target Puskesmas II Gemuh untuk melakukan vaksinasi sebanyak delapan desa.

“Puskesmas II Gemuh punya target delapan desa di Kecamatan Gemuh. Ini baru berjalan tiga desa dan targetnya tiap hari 400 vial vaksin. Vaksin sudah kami siapkan semoga bisa terpenuhi sesuai target,”jelas Fitroh. Sapawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here