blank
Kapolres saat memantau vaksinasi santri/Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)– Vaksinasi Merdeka yang yang digelar Polres Magelang dengan sasaran santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asri, Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang telah selesai. Target vaksin 6.000 santri tersebut dilakukan 7 hinggga 14 September 2021.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir, Rabu (15/09/2021) menginformasikan, santri di bawah Yayasan Syubbanul Wathon itu berada di tiga lokasi, yaitu di Tegalrejo, Secang dan Bandongan Kabupaten Magelang.  Pelaksanaan secara bertahap di tiga tempat tersebut.

Dikatakan, antusiasme para santri sangat tinggi dan kesiapan petugas atau vaksinator yang cekatan mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Sejak hari pertama, lanjut Muthohir, antusiasme para santri sudah terlihat. Pada Selasa 7 September 2021 berhasil tervaksin 1.474 santri. Menyusul hari kedua 538 santri, hari ketiga 208 santri, hari keempat 1.298 santri.Hari kelima tervaksin 1.441 santri dan hari keenam sebanyak 1.041 santri.

Dikatakan, Polres Magelang akan terus menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Magelang. Dengan membuka lokasi di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang dan tempat-tempat lain melalui Polsek jajaran di Polres Magelang.

“Silakan bagi warga masyarakat Kabupaten Magelang yang belum ikut vaksin dapat mendaftar melalui aplikasi pedulilindungi atau menghubungi Babinkamtibmas Polsek terdekat,” kata Iptu Abdul Muthohir.

Namun Abdul Muthohir menegaskan, meskipun sudah divaksin, bukan berarti kebal terhadap virus covid-19. Untuk itu protokol kesehatan (Prokes) harus tetap diterapkan secara ketat. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tidak bepergian kecuali untuk keperluan sangat penting.

Eko Priyono-Mul