blank
Mantan Ketua DPC PPP Kudus Ulwan Hakim berfoto bersama Ketua terpilih KH Zainuddin Rusydan (kiri) dan tokoh muda M Fatchul Munif. Foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – KH Zainuddin Rusydan secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Kudus dalam Muscab yang digelar Sabtu (11/9) malam. Sejumlah nama dari unsur Milenial diproyeksikan mendampingi Zainuddin untuk memimpin partai PPP lima tahun ke depan.

Dalam Muscab yang digelar di Ponpes Al Hidayah kampus 3 Desa Getasrabi, Kecamatan Gebog tersebut dihadiri Wakil Ketua DPW PPP Jateng H Abdul Aziz, Wakil Ketua DPW H Istajib, anggota DPR RI KH Rojih Maemun.

Selain itu, beberapa tokoh juga hadir diantaranya Ketua PCNU Kudus, KH Asrofi Masyito, perwakilan PD Muhammadiyah Kudus, pengurus PAC PPP Kudus beserta pimpinan organisasi otonom partai berlambang Ka’bah tersebut.

Ketua DPC PPP sebelumnya yang juga Wakil Ketua DPW PPP Bidang Pemenangan Dapil, Ulwan Hakim mengungkapkan KH Zainudin Rusydan terpilih secara aklamasi oleh semua peserta Muscab yang hadir.

“Ini sesuai dengan hasil pra muscab pekan lalu. KH Zainuddin Rusydan terpilih secara aklamasi,”kata Ulwan.

Baca juga:

Penangkapan Mantan Amir JI Asal Kudus, Subkhan; Selama Ini Dia dalam Pantauan

DPRD Kudus Usulkan Regrouping SD yang Kekurangan Siswa

Lebih lanjut, kata Ulwan, Muscab juga menetapkan tim formatur yang bertugas menyusun jajaran kepengurusan yang akan mendampingi KH Zainuddin Rusydan menjalankan kepemimpinan partai.

“Formatur akan memilih figur Sekretaris dan Bendahara serta jajaran kepengurusan lainnya maksimal dalam jangka waktu 20 hari,”tandasnya.

Ulwan mengatakan jajaran kepengurusan yang akan mendampingi KH Zainuddin diproyeksikan berasal dari tokoh-tokoh muda Milenial.

Ini dengan tujuan agar PPP ke depan bisa mendongkrak suara dengan menggaet pemilih-pemilih pemula.

Meski demikian, Ulwan masih enggan membeberkan nama tokoh muda yang akan masuk jajaran kepengurusan harian.

Hanya saja, beberapa informasi yang berkembang menyebut tokoh-tokoh muda yang diproyeksikan masuk dalam struktur pengurus harian diantaranya ada nama mantan Ketua GP Ansor Kudus, Sarmanto Hasyim, pengusaha muda Mohammad Fatchul Munif, mantan anggota DPRD Kudus H Sutiyono serta beberapa nama lainnya.

“Untuk susunan kepengurusan masih digodok di kuali besar. Insyaallah akan banyak kejutan,”tambah Ulwan tanpa mau membocorkan nama-nama yang akan diproyeksikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ulwan juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran PCNU Kudus dan PD Muhammadiyah dalam pelaksanaan Muscab. Kehadiran kedua ormas tersebut, kata Ulwan menunjukkan PPP merupakan partai yang terbuka dan siap untuk mengakomodir semua kelompok.

Tm-Ab