blank
Vaksinasi di Karimunjawa dilakukan hingga malam hari

JEPARA (SUARABARU.ID) – Warga Karimujawa ditargetkan 100 persen akan menerima vaksinasi karena kawasa tersebut merupakan obyek wisata andalan Jawa Tengah. Bahkan untuk memenuhi target vaksinasi, penyuntikan vaksinasi dosis pertama dilakukan hingga malam hari.

Dari pantauan SUARABARU.ID, hingga Jumat (10/9/2021) malam, sejumlah petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara melakukan penyuntikan vaksinasi bagi warga Karimunjawa. Puluhan warga terlihat mengantre di depan Puskesmas Karimunjawa  untuk mendapatkan vaksin.

Vaksinasi malam hari ini uga untuk mengakomodir warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi pada pagi dan siang hari sebab mereka harus melaut. “Saya memanfaatkan layanan ini karena pada siang hari harus bekerja,” ujar Sumiyati warga desa Karimunjawa.

blank
Vaksinasi di Karimunjawa semalam

Sementara Kepala Puskesmas Karimunjawa Suhadi menyampaikan pihaknya akan terus berupaya memenuhi target 3.900 vaksin selama tiga hari mulai tanggal 10 hingga 12 September 2021, sebagaimana instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ia menjelaskan, untuk hari pertama ini, mendapatkan sebanyak 800 orang yang divaksin. Ini akan terus dilanjutkan selama tiga hari hingga target tersebut terpenuhi. “Sasaran vaksin yaitu warga Karimunjawa, Pulau Kemujan, Pulau Parang, hingga Pulau Nyamuk,” ujar Suhadi

Untuk mensukseskan vaksinasi ini bersama dengan TNI,  Polri, Kecamatan dan Desa  melakukan jemput bola dari rumah ke rumah, agar mereka bisa segera divaksin,” ujarnya

Dengan percepatan vaksinasi itu diharapkan Karimunjawa terbentuk herd imunity. Bersamaan dengan pembukaan wisata secara terbatas. Sehingga perekonomian Karimunjawa kembali bangkit setelah diterjang pandemi.

Hadepe