blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pada hari ini, Kamis 9 September 2021, Partai Demokrat genap berusia 20 tahun atau 2 dekade. Untuk merayakan ulang tahun ulang tahunnya, maka Partai Demokrat menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba menulis, menggambar, menyanyi dan juga mengadakan   kegiatan Bulan Bakti Partai Demokrat untuk meringankan beban rakyat yang terdampak akibat Covid 19.

Sebab dampak akibat Pandemi Covid-19 telah hamper 2 tahun menghantam negeri imi belum ada tanda-tanda usai. Perekonomian rakyat, termasuk para pekerja kreatif terpuruk.  Untuk menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul, Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif, secara berjenjang, dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Lomba ini diselenggarakan menyambut dua dekade Partai Demokrat.

blank
M. Latifun yang juga anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai Demokrat ini memberikan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama

Sebelunya pada 12 Agustus lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meluncurkan program Bulan Bakti Partai Demokrat dengan menyalurkan bantuan sembako hingga APD ke masyarakat. Adapun program ini akan terus dilakukan hingga akhir September 2021 dengan melibatkan seluruh pimpinan, kader, dan simpatisan.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jepara M. Latifun, S.Sn, S.T, M.T mengatakan,setidaknya ada enam bidang kreatif yang diperlombakan yaitu menyanyi, menulis, melukis & karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah. Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang. Alhamdulillah Jepara  mengikuti semua jenis lomba tersebut yang diwakili oleh para kader ,”ujarnya.

blank
Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Jepara, M. Latifun, ST, MT yang juga anggota DPRD sedang menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama

Disamping itu selama Bulan Bakti ini Partai Demokrat  memberikan bantuan sosial, dan memberikan bantuan alat sebagai sarana prasaran kegiatan masyarakat berupa pelatan mesin jahit dan perangkat untuk katering, agar usaha kelompok masyarakat tetap jalan di masa pendami covid 19 ini.

Bahkan kader Pantai Demokrat, Zumaroh yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Jepara mengadakan kegiatan peduli terhadap kaum dhuafa’ dengan cara memberikan makan gratis setiap hari jumat diwarung makannya yang berada di kompleks SPBU Gedangan Welahan” tambah M. Latifun.

Selama bulan bakti ini, M. Latifun yang juga anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai Demokrat ini memberikan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama yang merupakan embrio program pemberdayaan masyarakat berupa Mesin Jahit, Mesin Obras, peralatan Katering dan juga Kelompok Pengolah Limbah Kayu Jati.

Bantuan senilai Rp. 60 juta ini bersumber dari partisipasi para Kader Partai Demokrat termaasuk salah satunya bantuan dari Helmy Turmudhi, SE. MM anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Bulan Bakti merupakan kelanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli & Berbagi yang telah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19. Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama situasi pandemi ini. Karena itu dengan keinginan untuk jadi bagian dari solusi, Partai Demokrat menjadikan momen peringatan Dua Dekade Demokrat ini untuk membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat ‘Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat’.

Hadepe – Bv