blank
Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro saat meresmikan bantuan sumur bor di Pesantren Madarisul Qur’an. Foto: Dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID) – IZI Jawa Tengah meresmikan bantuan sumur bor di Pesantren Tahfidz Anak Madarisul Qur’an, di Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu  (8/9/2021).

Program wakaf sumur bor ini dilakukan di pesantren mengingat situasi dan kondisi pesantren yang berbasis Tahfidz untuk anak di daerah Demak merupakan salah satu daerah yang sering dilanda kekeringan, apalagi saat musim kemarau panjang terjadi.

“Sumber air di dekat sini sudah mulai berkurang, padahal banyak masyarakat yang membutuhkan. Apalagi pas musim kemarau, santri yang jumlahnya banyak harus ekstra hemat apalagi santri merupakan anak-anak kecil. Dan Alhamdulillah, melalui IZI kami mendapatkan rizki air untuk santri disini,” jelas Kepala Pesantren, Heri Rifki.

Sementara Bayan Desa Brambang, Hambali, mengucap syukur atas bantuan sumur bor di pesantren ini.

Menurutnya, dari pihak desa baru bisa dialokasikan sumur paling cepat pada tahun 2022. “Alhamdulillah sebelum tahun 2022 sudah mendapat bantuan dari IZI,” ujarnya.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyampaikan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan sebagian hartanya untuk mendukung program amal jariyah sumur bor di Pesantren Madarisul Qur’an ini.

Diketahui, santri di pesantren merupakan anak-anak usia SD dengan target bisa menjadi Tahfidz di usia dini yang sekarang berjumlah 140 santri.

Ning