blank
Bupati Sri Sumarni, saat melepas 33 atlet asal Kabupaten Grobogan yang akan terjun di ajang PON XX/Papua. Foto: dok/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Bupati Grobogan, Sri Sumarni, melepas 33 atlet KONI Kabupaten Grobogan, untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. Pelepasan atlet dilakukan di Pendapa Kabupaten setempat, Senin (6/9/2021).

Sri Sumarni berharap, seluruh atlet yang berlaga bisa membawa pulang medali untuk Provinsi Jateng. ”Pesan saya kepada Ketua KONI, untuk disiapkan apresiasi dan penghargaan kepada atlet, yang bisa pulang membawa medali,” ujarnya.

Ditambahkan dia, Pemkab Grobogan sendiri akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali. Namun dia tidak menyebutkan nominal bonus yang akan diberikan.

BACA JUGA: Hartopo Inginkan Keharmonisan antar-Instansi untuk Cegah Korupsi

”Soal bonus bagi peraih medali pasti dikasih. Anggaran untuk bonus ini sudah ada, tidak perlu khawatir. Saya doakan, semua atlet bisa membawa pulang medali,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Ketua KONI Grobogan, Fatchur Rahman menyatakan, pihaknya menargetkan dapat menyumbang dua medali emas dalam perhelatan akbar PON kali ini. Di antaranya dari cabang olahraga muaythai dan panjat tebing, yang merupakan cabor andalan Jateng.

Diungkapkan dia, KONI Kabupaten Grobogan memberangkatkan 33 atlet binaannya dari 15 cabor yang diikuti. ”Cabor muaythai memberikan kontribusi terbanyak, dengan mengirimkan enam atlet. Kemudian cabor bola voli empat atlet, cabor judo dan hockey masing-masing tiga atlet,” jelasnya.

Hana Eswe-Riyan