blank
Anggota TNI bersama masyarakat bergotong royong membuat senderan di Ketep, Sawangan. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-TMMD Reguler ke-112 di Kodim 0705/Magelang sedang melaksanakan pekerjaan pembuatan senderan di Dusun Gondangsari, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan. Pembuatan senderan irigasi dimulai dengan penggalian dan suplai material.

Masyarakat setempat bersama TNI bergotong royong guna menyukseskan program TMMD tersebut. Selain anggota Kodim 0705/Magelang, juga dilibatkan Bintara Otonomi Khusus (Otsus) asal Papua yang sedang melaksanakan on the job training (OJT) di Kodim 0705/Magelang.

Kodim 0705/Magelang merupakan salah satu dari Satuan Teritorial di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang menjadi lokasi untuk mengaplikasikan materi pendidikan dasar yang telah ditempuh. 10 orang Bintara Abituren atau Bintara Otsus saat ini sedang melaksanakan OJT di Kodim 0705/Magelang.

Kini mereka dilibatkan dalam TMMD guna mengaplikasikan materi yang sudah diterima selama mengikuti pendidikan. Selain itu, tujuan lain dilibatkannya Bintara Otsus kerja bakti bersama masyarakat adalah untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap warga masyarakat, juga untuk menjalin keakraban, persaudaraan, serta ajang untuk silahturahmi kepada masyarakat. Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi hari ini mengatakan, pelibatan Bintara Otsus yang sedang melaksanakan OJT diharapakan bisa mempraktikkan secara langsung kegiatan bakti TNI dan komunikasi sosial bersama masyarakat.

“Mereka diharapkan bisa praktik secara langsung kegiatan kewilayahan, khususnya bidang bakti dan komsos,” ujar Dandim.

Eko Priyono