blank
Petugas Polsek Purwantoro Polres Wonogiri, melakukan penanganan terkait kasus curanmor di halaman depan warung makan.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Gara-gara lupa mencabut kunci kontak, sebuah sepeda motor hilang dari tempat parkiran di halaman warung makan.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Siswanto, melalui Kasi Humas Polres AKP Suwondo, menyatakan, kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) itu terjadi Jumat siang (3/9).

Kasubsi Penmas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, petugas kini masih melakukan penyelidikan. Kasus ini, masuk kategori tindak pidana pencurian Pasal 362 KUHP.

Sepeda motor yang hilang, Honda Beat warna putih AD 2351 ANG, milik Netik Lestari (27), warga Dusun Sidowayah RT 2/RW 2, Desa Ploso, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Netik, perempuan kelahiran  Wonogiri 4 Maret 1994, melaporkan sepeda motornya hilang dari area parkiran di halaman depan warung makan Bu Yatni.

Sehari-hari, Netik, bekerja di warung makan Bu Yatni di Lingkungan Blimbing, Kelurahan dan Kecamatan Purwantoro (50 Kilometer timur Ibukota Kabupaten Wonogiri).

Netik datang bekerja Pukul 05.30, dan pada Pukul 10.00 sepeda motornya hilang dari tempat parkiran. ”Saya lupa mencabut kunci kontaknya,” ujarnya kepada petugas.

Upaya mencari ke sekitar lokasi tidak menemukan hasil. Netik kemudian melaporkan ke Polsek Purwantoro. Petugas mengamankan alat bukti STNK dan kunci cadangan.

Juga meminta keterangan dari Saksi Yatni (39), Marmi (38), keduanya warga Desa Ploso dan Desa Sendang, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Untuk menghindari kasus itu terulang, AKP Suwondo, menyerukan agar masyarakat tidak sembrono. Jangan meninggalkan kunci kontak tergantung di sepeda motor.

Bambang Pur