blank
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, membantu memotretkan salah seorang warga yang ingin berfoto dengan Gubernur Jateng saat acara  ground breaking Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (2/9/2021). Foto: doc/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Momen berfoto antara warga dengan pejabat adalah hal yang istimewa bagi sebagian masyarakat. Tak terkecuali warga Jawa Tengah yang ingin berfoto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat acara acara ground breaking Pembangunan Masjid Raya Baiturrahman Kamis 2 September 2021.

Saat meminta berfoto dengan Gubernur Jawa Tengah, dirinya dengan panik mengeluarkan gawainya dan dengan polosnya meminta tolong difotokan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen yang mendampingi Ganjar Pranowo pada acara tersebut.

Setelah berfoto, ia langsung ditanya oleh Ganjar dengan spontan. “Kowe ngerti apa ora iki ki sapa sing moto? (Kamu tahu tidak siapa ini yang memfoto tadi),” tanya Ganjar.

Dengan polos pria tersebut menyatakan tak tahu, bahwa yang memfotokan dirinya dengan orang nomor 1 di Jawa Tengah itu, ternyata adalah orang nomor 2 di Jawa Tengah. Setelah diberi tahu oleh Ganjar, ternyata ia kaget dan tersipu malu dengan raut wajah yang memerah.

“Tidak tahu Pak, saya kerja di tengah laut pak, jadi ketinggalan informasi,” pengakuan pria tersebut.

Taj Yasin, yang setelah memfotokan pria itu, hanya bisa tertawa melihat salah satu warganya yang kebingungan dan menanggung malu. “Untung beliau ini orangnya easy going, baik, ra galak (tidak galak), jajal nek galak (coba kalau galak),” canda Ganjar.

Hery Priyono