blank
Pelaksanaan vaksinasi di Kampus Al Azhar kalibanteng, didampingi Agus Sugito (Kepsek SMAI 15/kiri), Fajriah (tengah) dan Dian Faturrachman (Kepsek SMPI 23/kanan). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 600 pelajar Kota Semarang, mendapatkan vaksin yang dilakukan di Sentra Vaksinasi Pelajar Al Azhar Kalibanteng, Selasa (31/8/2021). Bertempat di Aula SMP Islam Al Azhar 23 dan SMA Islam Al Azhar 15, Jalan Sri Kuncoro III, Kalibanteng Kulon, Semarang, kegiatan ini diikuti pelajar dari SMP Islam Al Azhar 23, SMA Islam Al Azhar 15, SMP Purnama dan SMK Purnama.

Ketua Bidang Pendidikan SMP Islam Al Azhar 23 dan SMA Al Azhar 15 Kalibanteng, Ruswanto SPd MPd menyebutkan, kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik), melalui Puskesmas Lebdosari, Semarang.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Kami berharap, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini, selain untuk persiapan Pertemuan Tatap Muka (PTM), juga meminimalisasi penularan virus corona. Tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar ini dapat meningkatkan kesehatan murid-murid,” kata Ruswanto, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang SMP Disdik Kota Semarang, Fajriah SPd menyampaikan, vaksinasi covid-19 ini bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas, dan mencegah penularan virus di masyarakat, terutama di lingkungan pendidikan.

”Kami ingin nantinya para pelajar di Kota Semarang, pada saat PTM mereka sudah mempunyai kekebalan atau imunitas yang baik. Kesempatan seperti ini harus segera ditangkap seluruh sekolah, dalam pelaksanan vaksin di lingkungan pelajar Kota Semarang,” tukas Fajriah, yang juga ikut menyaksikan pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Al Azhar Kalibanteng ini.

Riyan