blank
Data pantauan perkembangan Covid-19 pada 30/8 yang dikeluarkan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Perkembangan Covid-19 di Kebumen pada hari Senin (30/8) ini ada penambahan kasus baru positif 30 orang, sembuh 26. Sedangkan kasus aktif berjumlah  279 dan meninggal dunia 14 orang.

Data tersebut dikeluarkan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen terkait pantauan Covid-19 pada Senin (30/8).

Adapun total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen sejak awal kasus hingga saat ini berjumlah 17.361, telah sembuh 15.997, dirawat 132, dirujuk 8, dan isolasi 139. Total meninggal dunia berjumlah 1.085 orang.

Berangkat dari kasus tersebut, semestinya masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan. Yakni selalu memakai masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak penting sekali.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengakui, hari ini penambahan kasus baru lebih tinggi dari kasus sembuh.”Semoga hari-hari  ke depan tidak demikian.Tetap patuhi protokol kesehatan,”ujar Wakil Bupati.

Sementara itu Presiden Joko Widodo Senin (30/8) malam menyatakan, secara nasional ada perkembangan yang semakin baik pada penurunan angka kasus Covid-19. Presiden juga telah mengumumkan perpanjagan PPKM mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021.

Presiden pun mengakui, ada perkembangan positif tren penurunan kasus di semua wilayah baik di Jawa dan luar Jawa. Namun Jokowi mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati dan waspada.

Semua pihak diajak  untuk besama-sama menjaga agar kasus Covid-19 yang semakin membaik tidak naik lagi.”Kuncinya sederhana. Ayo segera ikuti vaksin dan ayo disiplin terapkan protokol kesehatan,”ujar Presiden.

Komper Wardopo