blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 53 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tegal dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (26/8/2021).

53 pejabat yang dilantik terdiri dari Eselon II sebanyak tiga orang, Eselon III/a berjumlah empat orang dengan promosi dua orang dan karena perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) sebanyak dua orang, Eselon III/b sebanyak 11 orang dengann rincian promosi sebanyak tiga orang, mutasi tiga orang, karena Perubahan SOTK empat orang dan karena Alih Jabatan Fungsional sebanyak satu orang. Kemudian untuk Eselon IV/a sebanyak 29 orang dengan rincian promosi sebanyak lima orang, mutasi 12 orang, perubahan SOTK enam orang, dan Alih Jabatan Fungsional sebanyak enam orang. Sedangkan Eselon IV/b sebanyak enam orang dengan rincian promosi enam orang.

Di antara yang dilantik adalah tiga orang dengan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yakni Imam Badarudin jabatan lama Asissten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dengan jabatan baru Inspektur Kota Tegal. Joko Sukur Baharudin jabatan lama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal, jabatan Baru Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dan Dyah Kemala Sintha jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jabatan baru Asissten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sedangkan untuk dua jabatan Eselon II yang kosong diisi oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Plt), masing-masing jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal dijabat oleh Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dijabat oleh Hartoto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 53 PNS yang telah dilantik dan diambil sumpah.

Dedy Yon berpesan amanah yang sudah diberikan kepada 53 PNS yang baru dilantik, agar dapat mengemban tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah dipercaya menerima amanah ini, tentunya jika sudah diberi amanah harus bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, tanggung jawab terhadap tugas yang diemban,” ujar Wali Kota Tegal.

Menurutnya amanah yang telah diberikan harus dijaga dengan baik. “Saatnya mendharmabhaktikan diri kepada bangsa, loyalitas dan kinerja harus betul-betul terbaik, bekerja dan berpikir terbaik,” kata Dedy Yon di depan 53 PNS yang baru dilantik.
Nino Moebi