blank
Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH saat serahkan santunan untuk anak yatim piatu belum lama ini

JEPARA (SUARABARU.I) – Di tengah-tengah  masa menjalani pembebasan sementara dari jabatannya selaku Sekda Jepara, Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH masih saja melakukan berbagai kegiatan sosial.

Apalagi ia juga menjabat sebagai  Ketua Pengurus Yayasan Yatim Piatu Darul Qur’an  Miftakul Jannah  yang terletak di Kelurahan Kauman Jepara. Sebelumnya ketua yayasan ini adalah Ir Muhammad Effendy yang kemudian digantikan oleh Edy Sujatmiko..

Dalam yayasan  yang didirikan tahun 2004 ini, mantan Bupati Jepara periode 2002 – 2012 Drs Hendro Martojo MM dan mantan Sekda Ir Muhammad Effendi duduk sebagai  penasehat yayasan.

Disamping menampung sejumlah santri yatim piatu, yayasan yang dikelola oleh Edy Sujatmiko ini juga memberikan pendidikan membaca Al – Qur’an bagi anak-anak, baik yang ada di  kota Jepara maupun di wilayah lain.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Edy Sujatmiko  saat menjalani masa pembebasan sementara ini adalah  menata lingkungan yayasan da menyerahkan santunan anak yatim bagi para santri. Bantuan ini kerjasama dengan para mahasiswa Jepara di Semarang serta sejumlah donatur.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan setiap tahun. Bukan hanya saat ini. Kita harus selalu berusaha agar anak-anak kita, para  yatim piatu ini mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi dirinya,” ujar Edy Sujatmiko.

Hadepe