blank

SEMARANG – Unissula Virtual Home Care (UVHC) merupakan layanan pendampingan bagi pasien Covid-19 yang sedang isoman secara virtual yang digagas oleh gabungan fakultas unggulan di Unissula.

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD berharap semoga layanan ini bermanfaat untuk masyarakat. “Semoga bisa membantu masyarakat dan memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan mesti tidak harus ke rumah sakit”, sambutnya dalam acara webinar Peran Perguruan Tinggi dalam Pandemi Covid-19 melalui Layanan Unissula Virtual Home Care (UVHC), (21/8).

Sejak diluncurkan oleh Rektor Unissula sebulan lalu, UVHC sudah melayani 60 pasien. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Tim UVHC, Ns Fitria Indah Janitra.
“Sudah satu bulan berjalan, dan saat ini kami sudah melayani 60 pasien. Ini ketika kemaren kasus Covid sedang tinggi-tingginya di Jawa Tengah”, ungkapnya.

Melanjutkan dari apa yang dilaporkan Ketua Tim, Ganjar Pranowo yang terhubung secara daring disamping mengapresiasi langkah Unissula juga berharap berikutnya pasien yang dilayani semakin luas. “Dalam situasi ini kampus berperan lebih baik, karena kontribusinya yang semakin nyata, dan ide-ide dengan tele conseling dan tele medicine ini harus digas lagi. Semoga langkah Unissula ini bisa membantu masyarakat untuk bisa menolong dirinya dari rumah, dan kalau perlu dibantu diadvokasi dari para ahlinya yaitu kalian semua”, ungkap Gubernur Jateng tersebut dalam sambutannya, sekaligus meresmikan UVHC.