Owner PT Dhenara Prima Mandiri, Hertanto(berdiri mengenakan baju motif lirik) sedang memantau pelaksanaan vaksinasi di sebuah ruangan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)-PT Dhenara Prima Mandiri yang beralamatkan di Dukuh Mangir Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, menggelar vaksinasi pertama bagi karyawannya dan warga sekitar perusahaan, Selasa(24/08/2021).

“Memang ini vaksinasi pertama yang kami prioritas bagi karyawan dan masyarakat sekitar. Jumlah karyawan sekitar 130 orang ditambah warga yang nantinya berjumlah 175 orang,”kata Direktur  PT Dhenara Prima Mandiri, Hertanto.

Hertanto mengatakan, pada awalnya ia berkoordinasi lewat Kesehatan Daerah Militer IV/Diponegoro (Kesdam IV/Diponegoro), yang mengutarakan ingin menggelar acara vaksinasi. Kemudian pihak Kesdam, mengarahkan ke Posko Kesehatan yang ada di Kendal, yaitu Makodim 0715 Kendal, sehingga vaksinasi ini bisa terlaksananya.

Hartanto berharap, dengan dilakukannya vaksinasi ini, minimal ada ketahan fisik bagi karyawan, karena sebelum adanya vaksinasi ini, ada karyawan diperusahaannya yang terpapar positif Covid-19 dan meninggal dunia.

Sehingga pihaknya melakukan kerjasama vaksinasi ini untuk mengejar tarjet Herd Immunity ata kekebalan kelompok, di tempat kerja.

“Karena hampir semua karyawan di sini, bekerja di tempat yang sama dengan jarak tidak begitu jauh antara karyawan satu dengan karyawan lainnya,”ujar Hertanto yang juga pemilik PT Dhenara Prima Mandiri ini.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanaan vaksinasi, Tri Hariyanto, mengatakan, vaksinasi ini dilakukan, merupakan kepedulian pihak perusahaan kepada karyawan dan masyarakat sekitar atas pentingnya vaksinasi.

Menurutnya, selain karyawan, yang mengikuti vaksinasi ini adalah warga sekitar perusahaan, belum termasuk Satpam perusahaan yang juga keluarganya. Sehingga nantinya yang mengikuti vaksinasi ini sekitar 175 orang, bahkan lebih.

“Tenaga medis dari Kodim 0715/ Kendal. Target pelaksanaan vaksinasi hanya satu hari. Sedangkan untuk vaksinasi kedua, akan kami koordinasikan kepada yang mengajak kerjasama,”kata Tri Hariyanto.Sp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini