blank
Aurum Rizqianto SAk

SURAKARTA – Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) Wilayah VI menggelar Jateng-DIY Berdialog di UMS (9-11/8). Acara yang dilakukan secara daring tersebut mengambil tema sinergitas ekonomi, sosial dan budaya untuk mewujudkan generasi pemimpin bangsa yang berintegritas serta berintelektual untuk menghadapi tantangan zaman.

Dalam kegiatan tersebut diisi narasumber yang mempunyai kapabilitas di bidangnya diantarnya Aurum Rizqianto Fauzi SAk sebagai entrepreneur. Aurum yang merupakan mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unissula periode 2017-2018 mendiskusikan tentang peran pemuda dalam kemajuan perekonomian Indonesia di masa mendatang. Para pemuda diharapkan mampu untuk menjadi pilar utama dalam menopang perekonomian bangsa baik melalui industri kreatif ataupun usaha mikro yang dapat bersaing secara global.

“Pemuda Indonesia sudah seharusnya bisa menjadi pilar utama untuk dapat memajukan perekonomian Indonesia di masa mendatang agar dapat bersaing dengan negara lain” ungkapnya.

Selain Aurum acara tersebut dihadiri oleh narasumber nasional seperti seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Eksekutif the Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, Kepala OJK Purwokerto Riwin Mirhadi, Budayawan Soesilo Ananta Toer, dan Direktur Celios (Center of Economic and Law Studies) Bhima Yudhistira (suarabaru.id)