blank
Rektor Unissula (berdiri kelima dari kiri) berfoto bersama di kantor PWNU

SEMARANG  – Jajaran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) berkunjung ke Kantor PWNU Jawa Tengah untuk bersilaturahim dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ dalam hal ini di wakili oleh Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah (Jateng) KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua PWNU HM Muzamil dan Wakil Ketua PWNU Hasyim Muhammad.

Dalam kesempatan ini Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD menyampaikan dalam pengabdian masyarakat, Unissula memiliki program antara lain Pemberdayaan UMKM, home care, Fakultas Teknik memberikan konsultasi desain Pondok Pesantren, juga membuat jaringan informasi untuk konten-konten dakwah.

“Kita berharap dapat berkoordinasi, juga mengharapkan tausiyah, mujahadah dari NU di masjid,” pungkasnya.

KH Ubaidillah Shodaqoh menyampaikan, NU dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) memiliki Rabithah Qalbiyah, pertalian hati, dan dapat selalu terjaga.
“Dasarnya adalah syiar Islam, awalnya mendirikan Fakultas Syariah. Tentunya semangat pendirian Unissula adalah syiar agama Islam. Syiar Islam bukan semata tentang agama, namun juga ilmu-ilmu yang bermanfaat lainnya,” ujarnya saat menerima kunjungan Rektor Unissula dan rombongan di Kantor PWNU Jateng, Jl dr Cipto 180, Semarang, Sabtu (14/8).

Dikatakan, ilmu harus bisa dimanfaatkan masyarakat, sehingga universitas bisa menyatu dengan masyarakat. Misalnya membangun gedung agar indah dan kokoh dan seterusnya.
Ia berharap alumni Unissula tentu sudah banyak tersebar di seantero dunia, pihaknya berharap agar keilmuan pesantren juga dapat digunakan dalam budaya akademik.

“Kerja sama yang baik hendaknya bisa berlanjut, utamanya dengan pesantren yang ada di pelosok-pelosok. Kami harap adanya kerja sama dalam pengembangan pondok pesantren. Kalau manfaatnya banyak, tentu akan diminati masyarakat,” ucapnya.