ARTOS
Pusat perbelanjaan Armada Town Square (Artos) Magelang belum memberlakukan sertifikat vaksin covid-19 sebagai syarat berkunjung di mall terbesar di Magelang itu.foto: Istimewa.

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)- Pusat perbelanjaan Armada Town Square (Artos) Magelang belum memberlakukan sertifikat vaksin covid-19 sebagai syarat berkunjung di mall terbesar di Magelang itu.

“Kami belum memberlakukan sertifikat vaksin covid-10 sebagai syarat berkunjung di Artos Mall. Karena, syarat tersebut belum diberlakukan di wilayah Magelang, “ kata  General Manager Artos Mall, Saparina Tri Hapsari.

Saparina mengatakan, pemberlakuan sertifikat vaksin covid-19 tersebut baru diterapkan sebagai bahan ujicoba di pusat perbelanjaan yang ada di empat kota besar. Yakni, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Menurutnya, di masa PPKM level 3 wilayah Kabupaten Magelang, pihaknya telah menerapkan beberapa peraturan baru sebagai syarat wajib masuk area mall. Seperti, batas usia pengunjung yang diperbolehkan masuk mall milik  New Armada Grup tersebut , yakni usia 12 hingga 70 tahun.

“Selain itu,pengunjung dilarang menggunakan masker  jenis scuba,  karena sesuai dengan anjuran dari  Kementerian Kesehatan RI yang menyatakan, masker jenis itu tidak bisa menyaring doplet penyebab covid-19,” ujarnya.

Saparina menambahkan, selain itu pihaknya tetap memberlakuka  pengecekan suhu badan terhadap pengunjung di pintu-pintu masuk. Dan, pengunjung juga wajib melakukan tangan dengan air sabun, atau menggunakan handsainitizer.

Kami telah menyediakan tempat-tempat cuci tangan atau handsainitizer di tiap-tiap pintu masuk,” imbuhnya.

Untuk jam operasional mall dipersingkat  satu jam, yakni mulai pukul 10.00WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya. Selain itu jumlah pengunjung dibatasi  hingga 25 persen dari kapasitas normal atau sekitar 3.000 kunjungan per-harinya.

Ia menjelaskan, untuk semua tenant makanan dan minuman yang ada di Artos Mall itu juga hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang ke rumah dan tidak melayani makan di tempat.

“Langkah ini, kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam membuat ruang publik aman dan nyaman bagi pengunjung sekaligus karyawan di Artos Mall.  Dan, sudah dilakukan sejak 10 Agustus lalu,” jelasnya didampingi Public Relation Artos Mall, Andrita Ayu.

Andrita Ayu menambahkan, untuk melayani para pelanggan setia yang khawatir keluar rumah tapi ingin berbelanja, Artos Mall telah menyiapkan program khusus di bulan Agustus yaitu Artos Shop From Home.

“ Pelanggan dapat berbelanja melalui Artos Shop From Home dirumah atau dimanapun berada, cukup dengan menghubungi di nomor 0896 – 9194 – 4414, kami akan mengantarkan pesanan sesuai katalog yang sudah disediakan,” kata Andrita Ayu.

Menurutnya, program  tersebut diadakan untuk mempermudah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemic covid-19 ini. Dengan layanan Artos Shop From Home , para pelanggan setia tidak perlu datang ke mall. Melainkan tim Artos Shop From Home  akan siap mengantarkan pesanan sampai tempat tujuan.  Yon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here