blank
Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (mengepalkan tangan), saat memberikan wejangan dan gemblengan kepada para anggota Paskibra.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – ”Fisik boleh lelah, tapi hati dan piikiran harus tetap bersemangat,” tegas Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi.

Dandim mengegaskan itu, saat memberikan wejangan kepada para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Mereka merupakan para pemuda-pemudi pilihan, yang berasal dari rekrutmen berbagai siswa SLA di Wonogiri. Yang lolos seleksi, untuk kelak menjalankan tugas pengibaran bendera.

Yakni tugas pengibaran bendera pada upacara detik-detik peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, yang akan berlangsung Selasa Tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Anggota Paskibra yang terekrut sebanyak 39 siswa. Selasa malam (10/8/2021), mendapatkan motivasi dari Dandim, pada acara jam pimpinan di ruang Giri Manik, Komplek Setda Pemkab Wonogiri.

Semangat Juang
Untuk membangkitkan semangat para calon Paskibra ini, Dandim memperlihatkan cuplikan video kobaran semangat juang para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selanjutnya, Dandim, berpesan, Paskibra adalah orang terpilih. ”Banggalah kalian untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, tanpa ada kesalahan sedikit pun,” tegas Dandim.

Dandim, berpesan agar mempunyai kedisiplinan yang tinggi dan selalu menjaga kekompakan. Tidak patah semangat dalam latihan, harus tangguh dan tidak mudah lelah.

Juga berharap, ada anggota Paskibra bisa mewakili Kabupaten Wonogiri untuk menjadi Paskibraka di Istana Negara.

Menjadi Paskibraka, tambah Dandim, adalah tugas yang sangat mulia dan tidak semua anak punya kesempatan. Oleh karena itu harus penuh tanggung jawab, disiplin tinggi, serta hikmat dalam menjalankan tugas.

Bambang Pur