blank
Ganjar bersama jajaran pengurus KONI Jateng dan para atlet Bola Voli Indoor, menyempatkan diri berfoto bersama usai menyaksikan Pelatda cabor itu, di Komplek GOR Jatidiri. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Atlet-atlet Pelatda Jawa Tengah yang disiapkan untuk tampil di ajang PON XX/Papua, terkejut dengan kehadiran Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang tiba-tiba hadir menyaksikan mereka berlatih.

Bersama rombongan gowes, Ganjar menyempatkan diri mampir di Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Rabu (11/8/2021). Dalam kunjungannya itu, Ganjar menyaksikan atlet voli indoor putra dan atlet bola tangan putra-putri yang tengah berlatih.

Usai berinteraksi dengan para atlet dan pelatih, Ganjar yang didampingi jajaran KONI Jateng, melanjutkan kunjungannya ke Pelatda Panjat Dinding. Di sini pun Ganjar mencoba mengorek informasi seputar kesiapan para wakil Jateng di even olahraga terbesar di Indonesia itu.

BACA JUGA: Lapas Kelas I Semarang Siap Raih Predikat WBK

”Pada kondisi pandemi seperti ini, saya pesan pada pelatih dan atlet, agar memperhatikan betul kesehatannya. Ini terkait dengan prokes dan asupan gizi atlet, agar mereka pada saatnya nanti betul-betul tampil prima, dan betul-betul sehat,” pesan Ganjar pada para atlet Panjat Dinding.

Dia juga berharap, para atlet Jateng bisa mengukir prestasi, dan mengharumkan nama daerah di kancah Nasional. ”Mudah-mudahan ada prestasi yang bisa terukir. Tadi ditargetkan yang panjat dinding ini tiga medali, tapi bisa juga empat medali,” ungkap Ganjar yang mencoba membangkitkan semangat bertanding para atlet.

Untuk mencapai target itu, Ganjar berpesan, agar para atlet tetap semangat berlatih dan menjaga kesehatan. Menurutnya, dua hal itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dalam situasi dan kondisi seperti saat ini.

Riyan