Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH menyerahkan bantuan paket beras dalam bhakti sosial berlangsung, Jumat (6/8) (Dok/ Res Klt)

KLATEN (SUARABARU.ID) Para pedagang barang bekas di Pasar Srago Klaten dan masyarakat sekitar Kampus Unwidha setempat mendapatkan bantuan paket beras.

Menyusul berlangsungnya kegiatan bakti sosial membagikan 120 paket beras kepada masyarakat terdampak covid-19 yang dilakukan Polres Klaten bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unwidha setempat.

“Hari ini kita melakukan baksos, sasarannya para pedagang pasar klitikan (barang bekas). Dari Polres ingin membantu warga yang terdampak adanya covid-19. Tadi kami juga dengan BEM Unwidha melakukan baksos kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan” Jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH di sela kegiatan, Jumat (6/8)

Kapolres Klaten mengatakan, pemberian bantuan sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat khususnya saat penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Klaten.

Penyampaian bantuan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

“Ini bantuan dari pemerintah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi sekarang ini. Apalagi saat ini di wilayah Kab Klaten, kita berada pada level IV pada PPKM”, tandas AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH sembari berpesan agar masyarakat bersikap sabar dalam menghadapi situasi wabah covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Saat PPKM Darurat masyarakat diminta patuh mengurangi mobilitas dan selalu memakai masker.

Secara terpisah dari KaSubag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi diperoleh keterangan, kegiatan bhakti social dilaksanakan di dua tempat terpisah.

Yakni di Pasar Srago dengan kalangan pedagang barang bekas sebagai penerima bantuan. Penyerahan bantuan berikutnya diserahkan kepada masyarakat sekitar kampus Unwidha.

Bagus Adji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini