Unimus melalui Kantor Layanan Lazismu Unimus, memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa kurang mampu, dengan total bantuan senilai Rp 200 juta. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka milad ke-22, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu Unimus, memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa kurang mampu, dengan total bantuan senilai Rp 200 juta.

”Alhamdulillah Kantor Layanan Lazismu Unimus telah berdayaguna sejak tiga tahun lalu, dengan menampung seluruh Zakat Infaq Sedekah (ZIS) dari keluarga besar Unimus, Mulai dari rektorat sampai pegawai, yang kemudian ditasyarufkan untuk beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu,” kata Rektor Unimus Prof Masrukhi, dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

Menurut dia, ZIS itu untuk pengembangan UMKM, berupa bantuan modal dagang bagi masyarakat yang kurang mampu disekitar Unimus. Selain itu untuk bantuan sembako dan bedah rumah.

BACA JUGA: Indonesia akan Terima 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Perancis

”Manfaat keberadaan Kantor Layanan Lazismu Unimus ini dapat dirasakan masyarakat secara luas. Mudah-mudahan Unimus selalu memberikan kontribusi bagi perbaikan kehidupan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Diungkapkan dia, Kantor Layanan Lazismu Unimus saat ini sudah meng-cover beasiswa bagi 150 mahasiswa. Dan jumlah itu sangat signifikan untuk membantu bagi mereka yang kesulitan beaya pendidikan kuliah di Unimus.

Sementara itu, Direktur Lazismu Jawa Tengah, Ikhwanusoffa didampingi Manajer Territory Agus Alwi dan Manajer Fundraising Wahidin Hasan, ketika menemui Prof Masrukhi, menyampaikan apresiasinya atas capaian yang telah diraih Unimus di usianya yang ke-22 tahun.

BACA JUGA: Polsek Mejobo Bagi Sembako Dan Bendera Merah Putih

”Pada milad yang ke-22 ini, Unimus memberikan surprise, dengan banyaknya capaian-capaian yang telah diraih. Dan ini menjadi kebanggaan bagi seluruh warga Muhammadiyah, khususnya yang ada di Jawa Tengah,” puji Ikhwanusoffa.

Dijelaskan juga, agenda kedatangan Lazismu Wilayah Jateng ke Unimus, selain menyampaikan apresiasi milad, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada pihak kampus, yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung Program QurbanMu yang diselenggarakan Lazismu Jateng.

Dalam kesempatan yang sama, Wahidin Hasan selaku Manajer Fundraising Lazismu, memberikan apresiasinya pada Unimus atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

”Unimus mengalami progres yang sangat membanggakan. Misalnya rencana pembangunan rumah sakit pendidikan untuk Fakultas Kedokteran yang menempati lahan seluas 2,4 hektar, dan pembangunan gedung delapan lantai Fakultas Teknik, yang sudah selesai 80 persen. Ada juga Edupark di dalam kampus, dan konsepsi Farm Integrated yang melengkapi wajah kampus,” tukasnya.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here