Kapolres AKBP Dydit Dwi Siswanto (tengah) dan Wakapolres Kompol Kamiran (kanan), menyampaikan penjelasan pelayanan vaksinasi massal, dengan didampingi Eka Sari Utami (kiri) sebagai penyampai bahasa isyarat bagi tuna rungu dan tuna wicara.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Siswanto, Kamis (5/8), memimpin gelar vaksinasi massal ‘Merdeka Candi 2021.’

Bersamaan itu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, memberikan fasilitas isolasi terpadu (Isoter) bagi para warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Pemberian pelayanan vaksinasi secara massal kali ini, termasuk kepada kaum difabel se Kabupaten Wonogiri. Pelayanannya berlangsung di dua tempat terpisah.

Yakni di Mapolres, untuk kaum difabel dengan target sebanyak 500 dosis. Terkait ini, Polres mendatangkan Eka Sari Utami (26), sebagai penyampai bahasa isyarat bagi tuna rungu dan tuna wicara.

Kemudian yang bertempat di Kecamatan Pracimantoro, memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada 1.500 orang lansia. Pelayanan vaksinasi massal ini, dalam rangka menyambut HUT Ke 76 Kemerdekaan RI.

Gedung PGRI
Kasubag Humas Polres AKP Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, tujuannya untuk akselerasi (percepatan) terciptanya Herd Immunity (kekebalan.kelompok).

Polres Wonogiri menggelar pelayanan vaksinasi massal Merdeka Candi di dua lokasi. Yakni di Mapolres dan di Pracimantoro.

Sementara itu, Bupati Joko Sutopo, memberikan fasilitas Isoter bagi warga yang menjalani Isoman di rumahnya masing-masing. Untuk distrik kota, bertempat di Gedung PGRI Wonogiri.

Kemudian di distrik luar kota, menempati gedung sekolah. Ini untuk mengantisipasi warga terpapar Varian Delta, yang tingkat infeksiusnya tinggi, yakni satu berbanding delapan.

Juga sebagai antisipasi pencegahan agar tidak menulari anggota keluarga yang lain, manakala menjalani Isoman di rumahnya masing-masing.

Bambang Pur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini