blank
Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno saat menyerahkan bantuan peduli Covid-19 di wilayah Kudus, Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Di hari jadinya yang ke 14 tahun, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) ingin meningkatkan kepeduliannya kepada sesama.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno kepada awak media di Semarang, Minggu (1/8/2021).

Doso berharap di hari jadinya ini, LAZiS Jateng semakin membawa manfaat bagi banyak pihak.

“Alhamdulillah di usia ke-14 tahun ini kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat Jawa Tengah khususnya, agar peduli dengan sesama,” ujarnya.

Doso menyampaikan, sejak tahun 2015-2020, pihaknya telah menghadirkan lebih kurang 477.000 penerima manfaat yang tersebar di 5 Pesantren Kemandirian dan masyarakat.

Tidak hanya di wilayah Jawa Tengah saja, pihaknya juga beberapa kali memberikan respon bantuan saat ada bencana alam di beberapa titik di Indonesia.

“Kami juga dipercaya untuk mengelola zakat, infak dan sedekah (ZIS) lebih dari 9.900 muzakki di Jawa Tengah, dan Indonesia. Saat ini, LAZiS Jateng sudah tersebar di 15 kota/kabupaten di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Doso menyebut, di usia yang ke-14 tahun ini LAZiS Jateng mendapatkan 4 apresiasi publik dan masyarakat. Dan pada tahun 2020 masuk Top 15 Puskas Baznas untuk kategori Transparansi OPZ Provinsi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang sudah ikut berkolaborasi menguatkan kepedulian kepada sesama,” pungkasnya.

Ning