blank
De La Hoya (kiri) dan Belfort/dok

(SUARABARU.ID) – Vitor Belfort, mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), mengaku bangga akan meladeni mantan juara dunia tinju, Oscar De La Hoya.

Belfort (44) semakin bersemangat untuk menggeluti tinju. Dia baru punya rekor sekali menang melalui KO.

De La Hoya (48) meminta laga kontra Belfort menjadi duel tinju profesional.

Rencananya duel ini akan digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, 11 September 2021.

Vitor memuji Oscar karena memilih lawan yang pas, bukan seperti Floyd Mayweather Jr yang justru mau meladeni petinju YouTuber, Logan Paul.

Logan Paul memiliki catatan buruk saat tampil sebagai petinju. Duelnya melawan Mayweather juga hanya laga ekhsibisi.

‘’Oscar bertanding menghadapi petarung sungguhan. Dia tidak seperti Mayweather,’’ ujar Belfort seperti dikutip dari Boxingscene.

Pria berkebangsaan Brasil ini menambahkan, ‘’Oscar bertanding menghadapi seseorang yang memegang rekor kemenangan melalui KO terbanyak sepanjang sejarah UFC hingga sekarang.’’

Belfort menyanjung kehebatan De La Hoya yang berhasil meraih medali emas Olimpiade. Golden Boy disebutnya sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa.

‘’Duel ini bisa terjadi karena adanya kerja keras,’’ ungkap Belfort yang pada 2006 menang KO atas Josemario Neves di ring tinju.

Di ajang mixed martial arts (MMA), Vitor mencatat 26 kali menang, 14 kalah, dan sekali no contest.

Sementara itu, laga tinju profesional terakhir yang dilakoni De La Hoya adalah menghadapi Manny Pacquiao pada 2008 dengan menuai kekalahan.

Sejak kekalahan itu, Golden Boy memutuskan pensiun, dan baru akan kembali bertarung lagi secara profesional pada tahun ini.

De La Hoya pernah bertanding di enam divisi mulai kelas bulu super hingga menengah. Rekor bertinjunya adalah 39 kali menang dan enam kali kalah.

rr