blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dalam masa PPKM level 4 Polres Tegal Kota kembali menyerahkan bantuan 166 paket sembako kepada Organisasi Pedagang Balai Lama (Opbama) dan Paguyuban Lesehan dan Pedagang Kaki Lima Jalan Ahmad Yani (Paleska Jaya) Kota Tegal, Rabu (28/7/2021).

Penyerahan paket dilakukan secara simbolis oleh Waka Polres Tegal Kota, Kompol Zaenal Arifin kepada perwakilan Opbama Romiko dan Ketua Paleska Jaya Kota Tegal Slamet Riyadi.

Dari 166 paket sembako, 120 paket untuk Obama dan 46 paket sembako untuk Paleska Jaya Kota Tegal. Hadir penerima paket sembako dari Opbama 64 orang dan 5 orang dari Paleska Jaya Kota Tegal.

Ketua Opbama Romiko mengatakan, selama PPKM pihaknya baru pertama kali mendapat bantuan dari Polres Tegal Kota. Mestinya dari Pemerintah Kota Tegal yang memberikan bantuan dulu, ini malah dari Polres.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Polres Tegal Kota atas perhatian dan yang telah peduli kepada kami,” kata Romiko.

Hal senada disampaikan Ketua Paleska Jaya Abah Yadi mengaku baru pertama kali mendapat bantuan.

“Sejak 5 Juli 2021 Paleska Jaya Kota Tegal belum ada bantuan dari siapapun. Baru pertama kali dari Polres Tegal Kota,” kata Yadi saat menerima bantuan di Mapolres Tegal Kota.

“Terima kasih Polres Tegal Kota yang telah memberikan perhatian dan bantuan sembako. Kita tidak melihat nilainya, perhatian yang luar biasa kepada kami yang terdampak sangat kami apresiasi,” ungkap Yadi.

Sebelumnya, Polres Tegal Kota telah menyerahkan 75 paket sembako untuk ojol Kota Tegal. Bahkan pihak Polres Tegal Kota di masa PPKM level 4 memberikan akses dan kelonggaran kepada ojol untuk bisa melewati penyekatan dengan seragam ojol dan bisa menunjukan bukti orderan kepada petugas.

Nino Moebi