blank

SEMARANG – Prodi S1 Psikologi Unissula memiliki kekhususan yang tidak dimiliki prodi sarjana Psikologi lainnya. Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Ruseno Arjanggi SPsi MA Psikolog, bahwa Psikologi Unissula memiliki 12 SKS yang merupakan ciri Prodi Psikologi Unissula, dan 8 SKS yang merupakan ciri kampus Unissula. “Mahasiswa Psikologi Unissula mendapatkan mata kuliah seperti Psikologi Islam, kewirausahaan, mata kuliah SDM, mata kuliah pengembangan assessment, fikih ibadah, tutorial BTA, dan ada juga kajian kitab”, jelasnya dalam Live Podcast Unissula (3/3/21).

Ia melanjutkan prodi psikologi merupakan jurusan dengan ilmu pengetahuan yang aplikatif, dimana ada beberapa mata kuliah yang bisa langsung diterapkan di dunia kerja. “Mahasiswa tidak perlu khawatir terkait jenjang karir lulusan prodi Psikologi Unissula. Lulusan Prodi Psikologi Unissula bisa menjadi asisten psikolog, pengajar, konselor, fasilitator di LSM, peneliti, atau entrepreneur”, ungkapnya.

Selain profil lulusan yang variatif, Prodi Psikologi Unissula juga memiliki banyak prestasi. Diantaranya pencak silat, dakwah, Juara Umum dalam kompetisi psikologi Islam 2020 se Indonesia, sering lolos di dana PKM, student exchange, hingga staff mobility.

Disamping memilih prodi yang berkualitas, ia juga berpesan untuk merencanakan karir ke depan, termasuk pemilihan jurusan yang disesuaikan dengan minat dan bakat, sumber daya biaya dan kemampuan diri. “Bakat minat akan membantu dalam memilih jurusan yang sesuai. Jangan sampai berpikiran salah mengambil jurusan. Karena akan membuang waktu dan biaya”, pungkasnya.

Saat ini Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Psikologi Unissula memasuki Gelombang III hingga 31 Agustus 2021. Calon pendaftar bisa mendaftar dengan berbagai pilihan jalur, seperti jalur regular, mandiri, dan juga beasiswa. Adapun pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri di laman pmb.unissula.ac.id.