blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin didampingi Plt Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Kepala Bagian Program & Humas, Budhiarso Widhayarsono, saat melakukan audiensi bersama Ganjar Pranowo terkait percepatan vaksinasi untuk WBP. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Upaya percepatan program vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Jateng terus digencarkan.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin melakukan audiensi, meminta dukungan tambahan dosis vaksin kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Didampingi Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, dan Kepala Bagian Program & Humas, Budhiarso Widhayarsono, Yuspahruddin menemui Ganjar Pranowo.

Kedatangan Yuspahruddin disambut Ganjar Pranowo yang didampingi Sekda Provinsi Jateng, Prasetyo Aribowo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo di ruang kerja Gubernur, Rabu (28/7/2021).

Menurut Yuspahruddin, pihaknya menyampaikan permohonan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi WBP di Lapas dan Rutan se-Jateng, dengan memberikan bantuan berupa dosis vaksin.

Pada kesempatan itu Ganjar mengatakan siap memberikan dukungan dan bantuan vaksin bagi warga binaan pada Lapas maupun Rutan di Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, physical distancing sangat sulit diterapkan oleh warga binaan di Lapas maupun Rutan, oleh karenanya ia sangat mendukung program vaksinasi bagi warga binaan.

“Physical distancing memang sangat sulit diterapkan oleh warga binaan di Lapas maupun Rutan. Untuk itu saya sangat mendukung program vaksinasi bagi warga binaan,” kata Ganjar.

Ganjar menyatakan, akan segera menginstruksikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, terkait kebutuhan vaksin yang diperlukan, guna merealisasikan percepatan vaksinasi bagi WBP.

Ning