blank
Dra Farah Elfirajun A.G

JEPARA (SUARABARU.ID) – Mengetahui stock darah PMI kritis sebagaimana diungkapkan oleh SUARABARU.ID tanggal 18 Juli 2021, DPD Garnita Malahayati Partai Nasdem Jepara, walaupun di tengah pandemi   tergerak untuk ambil bagian  dalam gerakan kemunusiaan donor darah.

Karena itu dalam rangka peringatan  hari ulang tahun organisasi tersebut yang ke 10, akan dilaksanakan donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Jepara. Donor darah direncanakanakan berlangsung  hari Rabu tanggal 28 Juli 2021 jam 09.00 di Kantor DPD Partai Nasdem jepara.

Disamping menggandeng Garda Pemuda Partai Nasdem, Garnita  Malahayati juga mengajak semua warga masyarakat utuk terlibat dalam gerakan kemanusiaan ini. “ Karena itu, donor darah ini terbuka untuk umum. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Dra Farah Elfirajun A.G., Ketua DPD Garnita Malahayati Partai Nasdem Jepara.

Disamping donor darah, menurut Farah,  DPD Garnita Malayayati dan Garda Pemuda Partai Nasdem juga akan melakukan tabur bunga di Taman Makam  Pahlawan Giri Dharma untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. “Juga sebagai ucapan terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan,” ujarnya

blank
Kondisi persediaan darah di UDD PMI Jepara tanggl 27 Juli 2021

Ayo Donor Darah

Sementara Kepala UDD PMI Jepara, dr Murtono mengucapkan  terima kasih kepada semua fihak, termasuk yang telah melakukan donor perorangan di UDD PMI Jepara. “Kami juga ada program donor darah rutin tiap bulan pada hari Jumat terkhir yang dilakukan di lantai 2 Puskesmas Bangsri 2,” ujar Murtono.

Terkait dengan  stock darah PMI menurut Martono, pada hari Selasa (27/7-2021) ini i untuk jenis Trombocyte Concentrate  ( Trombosit ) atau TC  untuk semua jenis darah dalam kondisi kosong. Sedangkan untuk jenis WB, PRC masih terdapat bersediaan  A 5 kantong, B 5 kantong, AB 8 kantong dan 0 4 kanting.

Hadepe – Alvaros