blank
Camat Kalikajar Wonosobo, Bambang Trie, memberikan masker kepada sopir yang lewat. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU)– Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-196 Kabupaten Wonosobo tahun ini, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kecamatan Kalikajar, melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan masker ke masyarakat.

Pembagian masker dilakukan, guna mendukung masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan covid-19. Masker dibagikan pada sejumlah warga yang tengah melintas di jalan raya di depan Mapolsek Kecamatan Kalikajar.

Camat Kalikajar, Bambang Trie, Sabtu (24/7/2021), juga meminta Pemerintah Desa/Kelurahan setempat, untuk melakukan acara bersih-bersih desa dan doa bersama, di wilayah masing-masing.

BACA JUGA: Medali Pertama untuk Indonesia Dipersembahkan Windi Cantika

blank
Warga mendapat pembagian masker dari ASN Kecamatan Kalikajar Wonosobo. Foto: Muharno Zarka

Pemberian masker secara gratis itu, dilaksanakan sebelum para ASN mengikuti acara prosesi pisowanan mironggan secara virtual, yang digelar dan berpusat di Pendapa Bupati. Semua OPD mengikut peringatan HUT Wonosobo ini secara online.

Saat membagi masker dan sosialisasi prokes covid-19, para ASN mengenakan pakaian adat Jawa lengkap. Setiap ada warga yang lewat, dihampiri lalu diberi masker dan sosialisasi pemahaman terkait pelaksanaan prokes.

Kegiatan yang diikuti jajaran Forkompimcam setempat, Satgas Covid-19, personel TNI/Polri, TP PKK dan ASN Kecamatan Kalikajar itu, selanjutnya kirab bersama menuju Pendapa Camat Kalikajar.

BACA JUGA: Sesarengan Mbangun Wonosobo

Bambang Trie menyampaikan permohonan maafnya, karena pada kegiatan HUT-nya kali ini, dilaksanakan secara sederhana, mengingat pandemi belum berakhir, dan masih tingginya angka penambahan positif covid-19.

”Kesederhanaan perayaan HUT ini, dimanfaatkan dengan mengisi kegiatan sosial. Guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19, dan menanamkan kepedulian masyarakat akan bahaya virus corona,” sebutnya.

Muharno Zarka-Riyan