blank
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, saat berlaga di turnamen simulasi Olimpiade Tokyo 2020, yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, 16-17 Juni. Foto: dok/ist

blankJAKARTA (SUARABARU.ID)– Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengemas kemenangan dua set langsung, setelah menjalani laga ketat menghadapi wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di babak penyisihan Grup A cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

Pasangan peringkat satu dunia itu langsung mendapat tekanan Ben/Sean, yang baru pertama kali mereka hadapi. Meski bisa menambah poin, namun Ben/Sean secara cepat mampu mengejar ketertinggalan, hingga skor selisih tipis atau bahkan imbang pada sejumlah kesempatan.

Pada set pertama, saat skor 10-11, Minions mendapat tambahan satu poin menjadi 11-11, setelah bola dari pukulan pasangan Inggris jatuh di luar lapangan. Namun mereka melayangkan challenge kepada wasit, karena mereka menganggap bola mereka masuk dalam garis.

BACA JUGA: Pemakaman Prokes di TPU Giriloyo Khusus Warga Kota Magelang

Setelah diputar rekaman ulang, ternyata pukulan Ben dipastikan keluar garis dan akibatnya memberikan tambahan satu poin kepada wakil Indonesia menjadi 12-11.

Setelah bermain ketat, Kevin/Marcus akhirnya bisa menyelesaikan set pembuka selama 16 menit, dengan skor 21-15.

Pada set kedua, Kevin/Marcus mendapat keuntungan perolehan poin, berkat kesalahan yang berulang kali dilakukan Ben/Vendy pada interval pertama.

BACA JUGA: Ini Pesan Bupati di Hari Jadi ke-196 Wonosobo, Apa Saja?

Keunggulan Kevin/Marcus juga bertahan dengan menguasai kendali permainan. Berbekal serangan dengan tempo cepat, Kevin/Marcus meninggalkan lawannya dalam perolehan poin.

Set kedua disudahi Kevin/Marcus hanya dalam waktu 15 menit, dengan skor akhir 21-15, 21-11.

Pada sesi kedua pertandingan hari ini, ganda putra peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan tampil melawan Jason Ho-Shue/Nyl Can Yakura dari Kanada. Dijadwalkan laga ini dimainkan pada pukul 16.00 WIB.

Riyan