blank
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Siswanto (kanan), membagikan Bansos sembako kepada para Ojol.

WONOGIRI (SURABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Siswanto, Jumat malam (23/7), memimpin apel gabungan dan patroli skala besar.

Apel gabungan dan patroli skala besar ini, melibatkan jajaran Polres, Kodim 0728, Kejaksaan, Dishub, Satpol-PP, dan aparat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kasubag Humas Polres AKP Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, tujuannya untuk pengendalian mobilitas masyarakat.

Yakni dalam rangka pelaksanaan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level-4 Jawa-Bali di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Bantuan Sosial
Apel gabungan bertempat di halaman Mapolres Wonogiri, dengan pemimpin apel Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto. Ikut hadir Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Mashadi.

blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (inf) Imron Masyhadi (kiri), ikut membagi-bagikan Bansos sembako kepada para PKL dan Ojol.

Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran hadir bersama para Pejabat Utama (PJU) dan jajaran Polres. Juga hadir Kepala Satpol-PP Wonogiri, Waluyo.

Bersamaan dengan patroli skala besar ini, Kapolres bersama Dandim membagi-bagikan Bantuaan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak perpanjangan PPKM Darurat.

Sasaran penerima Bansos sembako tersebut, adalah para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan para personel Ojol.

Bersama-sama

”Besok, kami juga akan melaksanakan kegiatan patroli seperti ini lagi secara bersama-sama, bersinergi dengan aparat terkait untuk menjaga stabilitas Wonogiri,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, PPKM Darurat saat ini memicu timbulnya gejolak. Ada aliansi-aliansi di beberapa wilayah, yang menjadi provokator menolak PPKM Darurat.

blank
Bersamaan dengan penyerahan Bansos sembako kepada PKL dan Ojol, Dandim dan Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu penolakan perpanjangan PPKM Darurat.

Tapi, tandas Kapolres, untuk Kabupaten Wonogiri Alhamdulillah tidak terjadi, dan kami berupaya mengantisipasi kemunculannya dengan imbangan-imbangan.

Kepada semua personel patroli, Kapolres, minta agar bersikap sopan dan humanis. ”Percuma kita bekerja secara baik selama beberapa hari ini, kalau sampai muncul permasalahan,” tegasnya.

Kapolres minta, para personel pandai-pandai menjaga kesehatannya masing-masing. ”Marilah kita berdoa, semoga selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT,” tandasnya.

Bambang Pur