blank
Seorang gadis dari Desa Pelang, Matyong yang telah menerima vaksimn dosis pertama ( Foto:Tigor)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bagi  warga masyarakat Jepara yang  ingin segera  mendapatkan vaksinasi Covid-19 nampaknya harus bersabar. Sebab masih terkendala keterbatasan jumlah droping vaksin. Karena itu belum semua permintaan warga untuk mendapatkan vaksin tahap atau dosis  pertama terpenuhi.

Program vaksinasi ini Jepara ditargetkan akan dilakukan terhadap 922.450 orang “Berdasarkan data per tanggal 19 Juli, vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada 134.340 orang  atau sekitar 14,6 %. Sedangkan untuk dosis kedua telah diberikan kepada 42.443 orang atau 4,6 %, “ ujar Juru Bicara Covid-19 Muh Ali.

Sampai tanggal 19 Juli Jepara telah menerima 176.783 vaksin yang digunakan untuk dosis pertama dan kedua.

Karena adanya keterbatasan pasokan vaksin,  untuk sementara vaksinasi diprioritaskan untuk pemberian vaksin tahap kedua. “Namun demikian untuk pemberian vaksin tahap pertama masih diberikan namun tidak bisa maksimal,” tambah Muh Ali.

Sejumlah Puskesmas di Jepara mengumumkan  mulai tanggal 24 Juli hanya melayani vaksinasi  Covid-19 dosis kedua  atau suntikan kedua. Pegumuman itu dikarenakan keterbatasan  stok vasin.

Sementara sejumlah petinggi yang dihubungi oleh SUARABARU.ID berharap untuk program vaksinasi dosis pertama dapat dipercepat. “Jangan sampai antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin  justru turun kembali, karena tidak ada kepastian waktu” ujar Petinggi Mayong Kidul Buono.

Hadepe – Tigor