blank
Pedro Acosta/dok

(SUARABARU.ID) – Pedro Acosta, pembalap debutan kelas Moto3, langsung mencuri perhatian dengan performa sensasionalnya.

Jagon Red Bull KTM Ajo ini menjadi kandidat kuat juara Moto3. Dalam sembilan balapan, pembalap 17 tahun itu sukses mengoleksi 158 poin dari hasil empat kali finis pertama plus lima kali naik podium.

Acosta unggul 48 poin di depan peringkat kedua Sergio Garcia. Rider kelahiran Mazarron, Spanyol itu mengaku sangat senang dan puas dengan hasil sejauh ini.

‘’Kami telah bekerja dengan baik pada paruh pertama tahun ini,’’ ungkap Acosta seperti dilansir dari Crash.

Menatap paruh kedua yang akan dimulai 8 Agustus mendatang, Acosta ingin tetap menang dan bersenang-senang. Dia juga bertekad terus menikmati setiap balapan.

‘’Bagi saya, balapan di Belanda dan Jerman adalah yang paling positif pada paruh pertama tahun ini. Di Sachsenring, saya merasa kuat lagi, sedangkan di Assen, kami mengalami kecelakaan besar dalam latihan,’’ jelasnya.

Kendati sukses pada paruh pertama, Acosta ingin melakukan perubahan. Dia mau mendapat hasil yang lebih baik pada sesi kualifikasi.

‘’Saya ingin melanjutkan rencana kerja yang telah kami lakukan pada dua balapan terakhir, di Jerman dan Belanda,’’ tegas Pedro.

Acosta beberapa kali tidak terlalu cepat pada sesi kualifikasi. Dari sembilan seri balapan, dia cuma sekali memulai lomba dari barisan terdepan, yakni saat beraksi di Sirkuit Mugello, Italia.

Performa dan talenta Acosta membuat pembalap top seperti Marc Marquez memujinya setinggi langit.

rr