blank
Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT secara simbolis menyerahkan paket sembako pada personel Babinsa. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Kegiatan bakti sosial (baksos) di masa PPKM Darurat, dilakukan jajaran Polres dan Kodim 0707/Wonosobo, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, didampingi Wakapolres Kompol Arie Imam Prasetya SH MH dan Pasiter Kodim 0707 Kapten Inf Iwan Nafarin, melepas personel yang akan melaksanakan baksos.

Pelepasan rombongan personel baksos dilakukan di depan halaman Mapolres setempat. Personel yang digerakkan dalam kegiatan baksos yakni, anggota Bhabinkamtibmas Polri Polres dibantu Babinsa TNI Kodim 0707/Wonosobo.

BACA JUGA: Pemkab Magelang Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

blank
Sejumlah beras dan paket sembako yang siap didistribusikan pada warga yang berhak menerimanya. Foto: Muharno Zarka

Mereka akan terjun ke lapangan untuk membagikan beras dan paket sembako, kepada warga yang terdampak kebijakan PPKM Darurat, yakni buruh, pedagang kecil, PKL, tukang parkir, ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang).

Kapolres mengatakan, baksos merupakan bentuk kepedulian jajaran Polri dan TNI pada warga yang terdampak langsung adanya PPKM Darurat.

”Karena akibat pembatasan mobilitas masyarakat, banyak buruh, pedagang kecil, PKL, tukang parkir, opang dan ojol yang mengalami penurunan penghasilan harian. Mudah-mudahan bantuan beras dan paket sembako bisa meringankan beban ekonomi mereka,” katanya.

BACA JUGA: Kanwil Kemenag Siapkan Naskah Khotbah Shalat Id untuk Masyarakat

Menurutnya, beras yang dibagikan sebanyak lima ton dan 500 paket sembako. Kegiatan baksos akan dilakukan secara bergelombang ke beberapa tempat, terutama daerah yang masuk zona merah pandemi global covid-19. Kegiatan baksos ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

”Dalam beberapa hari ke depan, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Polsek dan Koramil, akan bergerak membagikan beras dan paket sembako kepada warga yang berhak menerimanya. Bantuan beras dan paket sembako bersumber dari jajaran Polri dan TNI,” tegasnya.

Muharno Zarka-Riyan