blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Seorang warga RT 001 RW 01 Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Raminto (55) meninggal di kediamannya Selasa (13/7/2021).

Raminto meninggal diketahui oleh istrinya Sunarsih (52) sekira pukul 16.00 WIB saat akan menawari makanan di dalam kamar yang ternyata sudah meninggal.

blank
MEDIS – Tim medis Puskesmas Tegal Selatan melakukan pemeriksaan. (foto: nino moebi)

Menurut keterangan beberapa tetangga, Raminto mengalami sakit sudah 7 hari lebih, dengan kondisi demam, batuk, pilek dan panas.

“Saat disarankan untuk periksa ke Puskesmas katanya takut Covid-19. Raminto tidak periksa ke Puskesmas karena takut Covid, sepertinya hanya beli obat racikan,” kata tetangga Solecha (40).

Mendengar warganya meninggal, Ketua RT 001 RW 01 Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Heri Dwi Ranto menghubungi Puskesmas Tegal Selatan untuk melakukan swab.

“Saya kemarin menanyakan kondisi Raminto, dijawab istrinya katanya nggak papa sudah sembuh. Eh malah hari ini meninggal,” tutur Heri Dwi Ranto.

Hasil swab yang dilakukan oleh tim Puskesmas Tegal Selatan dengan disaksikan pihak keluarga, Raminto dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Setelah hasil swab positif Covid, Heri Dwi Ranto yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Debong Tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pemulasaran jenazah di RSUD Kardinah dan dilanjutkan dengan proses pemakaman.

“Karena hasil swab positif, nanti pihak Puskesmas akan melakukan tracking terhadap keluarga almarhum Raminto,” ungkap Heri.

Nino Moebi