blank
Polisi menyerahkan bantuan kepada kaum difabel. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Polres Magelang membagikan dua ton beras dan paket sembako, Minggu (11/7) siang. Kegiatan itu dalam rangka Bakti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri, jajaran Polda Jateng.

“Hari ini Polres Magelang membagikan paket sembako dan beras kepada masyarakat kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. Khusus hari ini menyasar warga di Kecamatan Borobudur,” kata Kasubbag Humas Iptu Abdul Muthohir mewakili Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba.

Ditambahkan, kegiatan itu juga dalam rangka membantu masyarakat terkait diberlakukannya PPKM Darurat saat ini. Dengan tujuan agar masyarakat tetap sehat, dapat beraktifitas dan produktif dalam kegiatan sehari-hari.

Di sela-sela kegiatan itu sambil mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yaitu 5 M. “Sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, total jumlah beras yang dibagikan sebanyak dua ton ditambah paket sembako. Hari ini membagikan bantuan kepada tukang ojek, pemulung, pedagang asongan, kaum difabel, panti asuhan dan pondok pesantren. Tepatnya diberikan kepada dua
orang pengemudi ojek online, seorang sopir angkot, seorang tukang sampah, empat orang difabel, tiga warga kurang mampu, sebuah pondok pesantren dan sebuah panti asuhan.

Bakti Sosial Polres Magelang itu dilakukan beberapa petugas dari Satbinmas. Mereka menggunakan mobil penyuluhan Binmas Polres Magelang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Borobudur.

“Kegiatan baksos ini akan dilakukan secara berkelanjutan oleh Polres Magelang selama Pandemi Covid-19. Rencana di beberapa lokasi secara serentak oleh petugas Polsek,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan baksos tersebut akan menumbuhkan semangat masyarakat menghadapi segala keterbatasan di tengah Pandemi Covid19, agar tetap sehat dan produktif.

Eko Priyono