blank
Camat Mayong, Muhammad Subkhan, MH. ( Foto : Tigor )

JEPARA (SUARABARU,.ID) –  Sebagai salah satu wilayah  yang memiliki banyak industri besar dan mobilitas penduduk yang tinggi, maka Camat Mayong Muhammad Subkhan, MH bersama Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas dan  para Petinggi di wilayah tersebut  menggencarkan vaksinasi Covid-19.

“Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 dan untuk melindungi warga masyarakat. Apalagi  Lecamatan Mayong yang terdiri dari 18 desa menempati ranking ke 7 penyebaran covid-19 di Jepara dengan 1.054 warga yang terkonfirmasi dan  57 orang  diantaranya meninggal dunia,” ujar Camat Mayong Muhammad Subkhan, MH kepada SUARABARU.ID Rabu (7/7-2021). Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan  Puskesmas 2 Mayong.

blank
Petinggi Pelemkerep, Sutrisno ( Foto ” Tigor )

Oleh sebab itu vaksinasi digencarkan di wilayah Kecamatan Mayong seperti yang dilakukan di Desa Pelemkerep, Selasa kemarin. Antusias warga dalam mengikuti vaksinasi di balai desa ini tidak lepas dari kinerja Pemdes Pelemkerep. “Kami selalu melakukan sosialisasi pada warganya dalam berbagai kesempatan,” ujar Petinggi Pelemkerep, Sutrisno.

Menurut Sutrisno,  jumlah warga desanya sekitar 5.000 orang. “Untuk yang mengikuti vaksinasi  ini sekitar 500 orang yang dilakukan secaera bertahap karena protokol kesehatan,” ujarnya.

blank
Petingi Mayong Lor
Budi Agus Trianto SP,SAP . (Foto : Tigor)

Sedangkan hari Rabu (7/7-2021)  Pemerintah Desa Mayong Lor bekerjasama dengan Puskesmas Mayong 2 telah melaksanakan vaksinasi bertempat di balai desa setempat. Warga menyambut antusias vaksinasi ini. Sebab telah dilakukan penyuluhan secara intens oleh perangkat desa Mayong Lor.

Petinggi Mayong Lor,  Budi Agus Trianto SP,SAP kepada SUARABARU.ID mengungkapkan, target vaksinasi  untuk periode ini adalah 500 orang dan selanjutkan akan terus  dilakukan sosialisasi dan jemput bola.

Kegiatan ini di dukung dan bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua RT dan RW serta dukungan dari  Satgas Kecamatan .Mayong yang di pimpin langsung oleh Camat Mayong bersama Kapolsek dan Danramil, “ ujar Budi Agus Trianto.

Hadepe – Tigor