blank
Salah satu rumah yang mengalami kebakaran masih terlihat apinya dan dalam proses pemadaman oleh petugas Damkar, Rabu (7/7/2021). Foto Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kebakaran melanda sembilan rumah di kompleks Asrama Kodam IV/Diponegoro di RT 3 RW 5 Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari Semarang.

Informasi yang dihimpun SUARABARU.ID di lapangan menyebutkan, penyebab utamanya kebakaran adalah tabung gas milik Alm  Tugiyo (penjaga TK) meledak sekitar jam 17.15 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, jam 18.55 WIB, petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pemadaman untuk mengamankan api yang masih berkobar di beberapa rumah.

blank
Sejumlah petugas Damkar melakukan pemadaman dibantu oleh prajurit TNI di lokasi kebakaran. Foto : Absa

Hingga saat ini, jumlah kerugian yang diderita, menurut Iptu Suprianto, SH, MH, Kapolsek  Candisari masih belum diketahui.

“Belum bisa memberikan keterangan mas. Ini saja api masih dipadamkan oleh petugas,” jelas Iptu Suprianto di lokasi kebarakan Rabu (7/7/2021)

Secara terperinci rumah asrama atau barak Kodam IV Diponegoro yang mengalami kebakaran adalah dengan penghuni Tego (ASN), Saryono (purnawirawan), Serka Bambang (Kesatuan Kudam lV/Dip), Alm Heri (pensiunan ASN Kesdam), Tugiyo (Penjaga TK Kartika), Serma Purn Mardi, Ratno (purnawirawan), Bagio (pensiunan ASN Sat Kudam),  Alm Sugeng (pensiunan ASNMinvetcadan lV/Dip).

Absa