blank
Sony Pradita, penyanyi muda dari Jepara yang baru saja merilis album solo perdananya.

JEPARA (SUARABARU) –  Masyarakat Jepara tentu saja  bangga, sebab dari Bumi Kartini kembali lahir seorang penyanyi  muda belia, Sony Pradita.  Bahkan Ia baru saja merilis single album Lepaskan, karya cipta Anton Obama dalam naungan Aoma Record Indonesia.

Darah seni pemuda yang lahir di Jepara 11 Oktober 2003  dengan nama lengkap Sony  Indra Wicaksono ini, mengalir dari ayahnya, Suprayitno yang lebih dikenal sebagai MC dengan nama panggung Komeng dari Desa Karangrandu Pecangaan.

blank
Siony Pradfita dalam album singgle Lepaskan

Karena itu dunia panggung bagi Sony Pradita tidak asing lagi. Sejak kecil ia sudah melihat bagai mana musik Dangdut  demikian lekat dengan masyarakat Jepara dan sekitarnya. Bahkan Indonesia. Karena itu sejak kecil Sony memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi.

Sejak kecil, saat berusia 4 tahun Sony mengaku sudah diajak ayahnya untuk menyanyi dari satu panggung ke panggung  Ndang Dut. “Akhirnya Bapak mengajak saya untuk terjun ke dunia musik dangdut sampai sekarang,” ujar Sony Pradita. Bahkan ia kemudian mencoba mengikuti berbagai ajang pencarian bakat seperti Lida Academy dan KDI.

blank
Sony Pradita berharap mendapatkan dukungan warga Jepara

Karena itu alumni SDN 1-2 Karangrandu  dan SMP Walisongo yang saat ini masih duduk di bangku kelas 11 SMA Sultan Agung ini mengaku tertantang saat ada audisi Star Koplo Nusantara (SKN).

“Alhamdulilah atas restu dan dukungan orang tua, teman, para guru dan masyarakat Jepara kami dinyatakan lolos  setelah mendapatkan juara  tiga. Dukungan juga muncul dari para musisi dan penyanyi yang bergabung di PAMMI, utamanya Ketua PAMMI Jepara,  Gus Lucky ,” ujar Sony Pradita.

Bahkan kemudian mendapatkan kesempatan untuk masuk dapur rekaman dan sekaligus mendapatkan kehormatan untuk membawakan lagu ciptaan Anton Obama di studio Aoma Record Indonesia

blank
Sony Pradita baru saja merilis single album Lepaskan, karya cipta Anton Obama dalam naungan Aoma Record Indonesia

Putra pasangan Suprayitno – Sofi’atun Khasanah ini, megaku senang,bahagia,bangga karena cita-citanya ingin menjdi seorang penyanyi yang bisa masuk dapur rekaman dikabulkan oleh Allah SWT. “Harapan kami masyarakat Jepara bersedia untuk mendukung saya,” ujar Sony Pradita.

Sony memang ingin menjadi seorang penyanyi  yang multitalen,sukses dan karya-karyanya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan bahkan manca negara. Untuk mengantarkan mimpi Sony Pradita tentu saja sangat diperlukan dukungan seluruh warga Jepara. Tempat ia lahir dan dibesarkan.

Hadepe – D