blank
Calon penumpang KA menjalani rapid antigen di stasiun. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 4 Semarang menambah tiga stasiun yang melayani rapid test antigen di Stasiun Pemalang, Weleri, dan Ngrombo. Sedangkan sebelumnya hanya lima dari lima stasiun.

Dengan penambahan tersebut, total pelayanan rapid test antigen di stasiun Daop 4 Semarang menjadi lokasi yakni stasiun Tegal, Pemalang, Pekalongan, Weleri, Semarang Poncol, Semarang Tawang,  Ngrombo, Cepu.

“Penambahan ini, merupakan langkah KAI untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat sesuai SE Kemenhub No 42 Tahun 2021,” kata Kepala Humas Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, Senin (5/7/2021).

Dirinya mengimbau kepada calon pelanggan yang akan melakukan Rapid Test Antigen di stasiun agar merencanakan dengan baik antara waktu Rapid Test Antigen dan jadwal keberangkatan KA-nya untuk menghindari keterlambatan naik Kereta Api.

“Pada masa PPKM Darurat, KAI tetap menghadirkan layanan transportasi sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang tetap harus bepergian,” katanya.

Mulai 5 sampai dengan 20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama. Info selengkapnya masyarakat bisa menghubungi contact center KAI 021-121 atau WhatsApp KAI 08111- 2111-121.

Hery Priyono