blank
Warga melakukan vaksinasi tahap kedua di Mapolres Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Polres Magelang melakukan vaksinasi tahap kedua melalui Gerai Vaksin Presisi di halaman depan Mako Polres Magelang, hari ini Senin (5/7) pagi.

Kegiatan tersebut menyasar penerima vaksin tahap pertama yang sudah dilakukan oleh Polres Magelang di pendapa Lapangan drh Soepardi beberapa waktu yang lalu.

Kasubbag Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir menjelaskan, untuk vaksinasi tahap kedua itu  sasarannya 170 peserta. Mereka adalah yang sudah melaksanakan vaksinasi pada 3 Juni 2021 lalu. Peserta vaksinasi tahap pertama diundang untuk melakukan vaksinasi tahap kedua.

Dia juga menjelaskan, sejak dilakukan Gerai Vaksin Presisi mulai 29 Juni lalu sudah sebanyak 3.235 orang yang telah divaksin. “Untuk  Gerai Vaksin Presisi masih akan kami lakukan, pelaksanaannya menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada,” jelasnya.

Polres Magelang menggelar vaksinasi massal itu dalam rangka program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. Untuk vaksinasinya gratis dan difasilitasi oleh Polres Magelang. Itu sebagai bagian dari instruksi Kapolri dengan target vaksinasi satu hari satu juta orang, se Indonesia.

“Masyarakat silahkan datang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ke gerai vaskinasi yang kami sediakan,” katanya.

Adapun sasaran utama vaksinasi tersebut yakni warga pra lansia, lansia, tenaga pendidik dan kaum difabel. Dia berharap Gerai Vaksin Presisi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Hingga pada akhirnya akan bermanfaat bagi warga masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Eko Priyono