Relawan PMI Kota Magelang bertugas di tempat isolasi Hotel Safira, (Dok PMI)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Dalam upaya mendukung Pemkot Magelang menangani Covid-19, PMI setempat mengoptimalkan relawannya  membantu di tiga tempat isolasi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

Seperti diketahui Pemkot Magelang membuka tiga tempat isolasi OTG. Yaitu di Hotel Borobudur Indah, Hotel Safira dan Asrama Poltekkes Semarang di Kota Magelang.

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menginformasikan, masing- masing tempat dibagi 3 sift dengan unsur petugas dari PMI, Linmas dan perawat.

Sejak dibuka hampir semua tempat isolasi terisi penuh menerima rujukan pasien untuk isolasi. Hal itu terkait dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Magelang.

Untuk menghadapi situasi lonjakan berikutnya, Pemkot  Magelang sudah menyiapkan Rumah Sakit Lapangan di lapangan Tenis Moncer Serius, Gelora Sanden.

‘’Sesuai arahan Pak Sekda Joko Budiyono, PMI Kota Magelang diminta membantu memberikan pelayanan ambulans untuk rujukan pasien positif sekaligus juga membantu ambulans Public Safety Center (PSC) 119 Kota Magelang,’’ tuturnya.

Sumartono menambahkan, dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Magelang, PMI juga membuka layanan spraying dan membantu perawatan di tempat isolasi.

 

Doddy Ardjono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini