Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K saat ziarah di TMP Giri Tunggal Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Polda Jateng melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang. Senin (29/6/2021).

Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K memimpin upacara ziarah, yang selanjutnya melakukan doa bersama dan tabur bunga bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng.

Menurut Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, sebagai penerus bangsa, jangan sampai lupa dengan sejarah.

“Kita semua penerus bangsa jangan sampai lupa dengan sejarah, bagaimana para pejuang telah gugur untuk bangsa ini,” kata Iqbal.

“Kewajiban kita adalah meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita.” lanjutnya

Iqbal mengungkapkan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang memberikan suatu perjuangan yang memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta membangun melalui suatu perjuangan yang sangat luar biasa.

“Walaupun saat ini pandemi Covid-19, bisa melangsungkan kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Selain ziarah ke TMP Giri Tunggal, sejumlah pejabat Polda Jateng juga melaksanakan upacara tabur bunga di Dermaga Nusantara II, yang dipimpin Wakapolda Jateng.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini